CARA LEBIH CERDAS DALAM MENGELOLA PENGUNJUNG MELALUI PENGENALAN WAJAH
Project Name: Visitor Management System with Contactless Facial Recognition Technology Solution for Secured Door Access
Client: Singapore’s Largest Senior Day Care, Nursing Home and Home Personal Care Provider
- Mengingat perkembangan situasi pandemi COVID-19, penyedia layanan penitipan anak, panti jompo, dan perawatan pribadi di rumah terbesar di Singapura perlu melakukan outsourcing salah satu proses bisnis mereka (Manajemen Pengunjung) untuk fokus pada nilai-nilai inti dan layanan mereka.
- Melalui mitra kami di industri AI, RMA mendapatkan proses alih daya. RMA mengambil alih dan meluncurkan Solusi Teknologi Pengenalan Wajah untuk akses pintu yang aman dan mengintegrasikan solusi tersebut dengan sistem absensi staf beserta Sistem Manajemen Pengunjungnya.
- RMA juga memanfaatkan kemampuan alur kerjanya dalam mengonfigurasi aplikasi dengan struktur akses manajemen pengunjung standar yang kuat dengan kontrol akses yang ketat.
TANTANGAN
- Organisasi tersebut sebelumnya menggunakan kunci akses dan sidik jari biometrik untuk mengakses pintu mereka.
- Metode kontrol akses ini memiliki beberapa kelemahan dan keterbatasan, seperti keamanan tidak dapat melihat apakah dan kapan seseorang menggunakan kunci akses untuk membuka pintu.
- Ada batasan dalam pemantauan dan pengelolaan siapa yang memasuki tempat tersebut pada waktu tertentu yang membahayakan keamanan pasien dan penghuni.
SOLUSI
- RMA meluncurkan Solusi Teknologi Pengenalan Wajah untuk akses pintu aman dan kehadiran staf dengan pemindai termal untuk penandaan suhu.
- Selama pandemi saat ini, sistem dapat dengan cepat mengidentifikasi semua orang yang suhu tubuhnya tinggi.
- Jika suhu tubuh meningkat atau pengunjung tidak mengenakan masker, sistem manajemen pengunjung akan membunyikan alarm dan menolak akses.