
Selama bertahun-tahun, kita telah menyaksikan perubahan yang dibawa oleh digitalisasi. Kita mungkin tidak menyadarinya, tetapi digitalisasi telah masuk ke dalam kehidupan kita sehari-hari, sesuatu yang bahkan sebagian dari kita tidak dapat bayangkan seperti apa kondisi sebelum era yang serba cepat ini.
Apa itu Digitalisasi?
Digitalisasi dari perspektif TI adalah pemanfaatan teknologi digital untuk mengubah model bisnis. Ini adalah proses mengubah bisnis menjadi lebih digital, yang menghasilkan pendapatan baru dan peluang bernilai tambah.
Banyak bisnis telah beralih ke proses yang lebih digital untuk menghadapi dunia. Pada titik ini, semakin digital bisnis Anda, semakin besar kemungkinan bisnis tersebut akan dipertimbangkan. Pandemi ini telah menunjukkan kebutuhan orang-orang untuk mengakses segala sesuatu secara online, dan karena sebagian besar individu terbatas untuk bepergian ke luar, banyak bisnis telah bertransformasi ke digital agar dapat berinteraksi dengan pelanggan mereka.
Digitalisasi untuk Bisnis
Digitalisasi bisnis Anda dapat memberi Anda keunggulan kompetitif dibandingkan bisnis lain yang masih memilih cara lama. Saat ini, semakin mudah Anda dijangkau, semakin banyak pelanggan yang akan Anda miliki. Dan cara paling umum untuk menghubungi suatu perusahaan saat ini adalah melalui situs web atau aplikasi mobile.
Manfaat Digitalisasi dalam Bisnis
Kita dapat mengatakan bahwa digitalisasi proses bisnis dapat dianggap sebagai suatu kebutuhan. Meskipun sebagian besar informasi telah didigitalkan, bisnis harus mampu beradaptasi dan juga menjadi digital. Mulai dari pemasaran hingga transaksi, pendekatan digital untuk bisnis dapat memberikan banyak manfaat.
Ada banyak alasan mengapa bisnis mengubah proses mereka dan berikut adalah alasannya:
Pengurangan biaya. Transformasi ke proses digital, dalam jangka panjang, dapat membantu bisnis mengurangi biaya karena banyak proses dapat digabungkan menjadi satu untuk menjadikannya lebih efisien. Proses yang efisien dapat menghasilkan biaya yang lebih rendah dengan hasil yang berkualitas.
Jangkauan yang lebih luas. Seperti yang kita semua tahu, internet memiliki jangkauan yang sangat luas. Hanya dengan beberapa klik, Anda dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dan jika Anda seorang pebisnis, Anda tentu ingin memiliki jangkauan yang lebih luas untuk brand Anda.
Because of wider reach, more people will be aware of your brand. Greater awareness can mean conversion and more sales for your company means good business.
Jangkauan yang lebih luas akan membuat lebih banyak orang menyadari brand Anda. Kesadaran yang lebih besar dapat menghasilkan konversi, dan penjualan yang lebih banyak bagi perusahaan berarti bisnis yang baik.
Peningkatan keterlibatan pelanggan. Dengan beralihnya pemasaran ke pendekatan yang lebih digital, Anda dapat dengan mudah berinteraksi dengan pelanggan atau calon pelanggan saat bisnis Anda sudah digital.
Kompetitif. Digitalisasi dapat memberikan keunggulan kompetitif yang luar biasa bagi bisnis. Semakin digital Anda, semakin unggul Anda dalam industri ini.
Digitalisasi dapat memberikan banyak manfaat bagi bisnis. Digitalisasi dapat menyederhanakan banyak proses bisnis dan memberikan peningkatan dalam berbagai layanan. Meskipun proses menjadi lebih efisien berkat digitalisasi, banyak layanan juga telah meningkat dan bisnis dapat melayani lebih banyak klien. Digitalisasi juga menyediakan manajemen sumber daya yang lebih baik, dan penggunaan teknologi digital menghasilkan produktivitas dengan mempercepat proses dan menyederhanakan operasional.
Alasan utama untuk mendigitalkan bisnis Anda adalah karena digitalisasi bukanlah tren, melainkan arah yang sedang dituju seluruh dunia. Digitalisasi adalah masa depan, dan mentransformasi bisnis Anda sekarang dapat membuat Anda unggul dalam persaingan. Hal ini memberi bisnis Anda keunggulan dibandingkan yang lain.
Mengapa Perusahaan Mengalihdayakan Proses Bisnisnya?
Alih Daya Proses Bisnis (BPO) adalah praktik di mana perusahaan mempekerjakan perusahaan lain untuk menjalankan tugas-tugas proses agar perusahaan dapat beroperasi lebih efisien dan berfokus pada kompetensi intinya. Perusahaan memanfaatkan perusahaan lain untuk menjalankan fungsi-fungsi seperti akuntansi, layanan TI, sumber daya manusia, jaminan kualitas, dan pemrosesan penggajian. Alih daya ini juga dapat mencakup fungsi front-office seperti layanan hubungan pelanggan, pemasaran, dan penjualan.
Saat ini, perusahaan lebih memilih untuk mengalihdayakan proses bisnis mereka karena bagi mereka, pemanfaatan layanan ini membuat segala sesuatunya lebih efisien dan produktif. Baik untuk fungsi back-office maupun front-office, perusahaan memilih untuk menggunakan organisasi BPO untuk membantu mereka menjalankan bisnis secara efektif.
Alih Daya Proses Bisnis sebagai layanan
RMA Contracts adalah penyedia layanan BPO terkemuka di Singapura yang menggunakan teknologi mutakhir untuk menyederhanakan praktik bisnis inti demi kesuksesan.
RMA Contracts menawarkan berbagai fungsi perkantoran yang dapat membantu bisnis mencapai pendekatan yang lebih efisien. Dengan pengalaman 30 tahun di bidang Alih Daya Proses Bisnis (BPO), RMA Contracts memberikan layanan terbaik yang dapat mereka tawarkan, selain teknologi canggih yang mereka miliki. Mereka menyediakan berbagai layanan BPO seperti:
- Digitalization and transaction processing
- HR Consultancy
- Recruitment and manpower outsourcing
- Customer relations
- Managed services
- Survey and Market Research
RMA menganggap Klien mereka sebagai mitra dan berkomitmen untuk selalu bekerja sama. Keahlian mereka dalam layanan manajemen di bidang Digitalisasi, Manpower, dan Managed Services akan memberikan bisnis Anda keunggulan besar dibandingkan pesaing.
Kesimpulannya, banyak perusahaan kini menggunakan jasa perusahaan BPO untuk membantu operasional mereka. Perusahaan telah menyadari banyak manfaat yang ditawarkan oleh organisasi-organisasi ini.
Menggunakan Layanan Manajemen Proses Bisnis merupakan cara yang baik untuk mendelegasikan fungsi dengan biaya lebih rendah dan terbukti efektif dalam menjalankan layanan yang didelegasikan kepada mereka asalkan bisnis memilih mitra yang tepat untuk mereka.
Pilihlah penyedia layanan manajemen Proses Bisnis terkemuka yang dapat memberikan layanan berkualitas tinggi dan teknologi mutakhir. Pilih RMA.
Tentang RMA
Sebuah grup multidisiplin yang dibentuk pada tahun 1988 dengan tujuan utama menyediakan layanan Manajemen Sumber Daya dan Konsultasi bernilai tambah bagi Klien untuk meningkatkan keunggulan kompetitif mereka.
Berkantor pusat di Singapura, RMA adalah perusahaan BPO yang bergerak di bidang penyediaan Layanan Alih Daya Proses Bisnis. Didukung penuh oleh kantor-kantor regional di Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. RMA terus mengembangkan jaringan kemitraan strategis globalnya di Tiongkok, Thailand, Australia, dan Amerika Serikat.
Untuk informasi selanjutnya mengenai RMA, kunjungi website kami di https://rmabpo.co.id
KONSULTASIKAN KEBUTUHAN ANDA BERSAMA RMA GROUP
ANDA MUNGKIN JUGA TERTARIK DENGAN INI
November 14, 2022
Berita Industri – 14 November 2022
Kami menerbitkan newsletter mingguan yang menyediakan wawasan, laporan, dan artikel terkini seputar industri Outsourcing di…
October 31, 2022
RMA Bangga Berpartisipasi dalam Pameran Impor Internasional Tiongkok 2022
RMA Group dengan bangga mengumumkan akan memamerkan produknya di China International Import Expo (CIIE) Kelima dari tanggal 5…
October 28, 2022
Berita Industri – 24 October 2022
Kami menerbitkan newsletter mingguan yang menyediakan wawasan, laporan, dan artikel terkini seputar industri Outsourcing di…
October 18, 2022
Industry News – 17 October 2022
We produce a weekly newsletter that provides the latest outsourcing insights, reports, and other articles in and around the…